Terapkan Hipnotis, Bidan Suhartatik Qomariyatun Jadi Percontohan Nasional

tipstipskehamilan. Hypnotherapy dan Hypnobirthing adalah metode inovatif di bidang kebidanan. Ilmu hipnotis ini termasuk ilmu baru yang belum banyak diterapkan oleh dokter apalagi bidan. Namun bagi Suhartatik Qomariyatun ilmu ini telah mengantarkannya menjadi Percontohan Bidan Nasional yang dipilih oleh Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

hypnotherapy dan hypnobirthing pada ibu hamil
Jika Anda berdomisili di Desa Kaliwates Kecamatan Kembangbaru Kabupaten Lamongan Anda pasti tahu atau mengenal bidan Suhartatik Qomariyatun. Ya, bidan yang berpraktek di Bidan Praktek Mandiri (BPM) Aura Syi'fa dengan status bidan delima ini telah ditetapkan sebagai Bidan Delima Percontohan Nasional oleh Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Pusat.


Seperti yang kita tahu bahwa bidan delima merupakan standarisasi kebidanan terhadap keahlian, kompetensi, peralatan, sarana dan prasarana, serta manajemen klinik seorang bidan yang diprogramkan Departemen Kesehatan dan IBI Pusat.


Sejak diangkat menjadi bidan desa pada tahun 1993 atau setahun setelah lulus dari D3 Politeknik Kesehatan Poltekkes dan Pelatihan Bidan Rumah Sakit Islam di Surabaya pada tahun 1992, Bidan Suhartatik Qomariyatun kemudian terpilih sebagai bidan delima pada tahun 2001 dan menjadi fasilitator bidan delima pada tahun 2010.


Sejak menjadi fasilitator bidan delima itulah beliau mulai menerapkan ilmu hipnotis di bidang kebidanan. Ilmu ini meliputi hypnotherapy ( untuk pengobatan penyakit) dan hypnobirthing ( melahirkan tanpa rasa nyeri).


Beliau mengaku telah menyelesaikan tiga kursus sebelum menerapkan teknik hypnotherapy dan hypnobirthing ini. Yaitu kursus basic hypnosis and hypno-birthing, has completed hypnosis dan hypnotherapy mastery serta advanced hypnosis in obstetric.


Ilmu yang termasuk bari di bidang kebidanan ini diterapkan untuk mengatasi perasaan mual dan muntah yang biasanya dialami oleh ibu hamil. Selain itu teknik hypnotherapy dan hypnobirthing ini juga dapat mengatasi rasa nyeri pada saat proses persalinan. Sehingga diharapkan dengan menerapkan teknik ini ibu hamil akan merasa nyaman, tenang dan tidak merasa sakit baik pada masa kehamilan maupun pada saat proses persalinan.


Teknik ini menurut bidan Suhartatik wajib diikuti oleh ibu hamil minimal selama toga kali di masa kehamilan. Dan selama menerapkan ilmu/ teknik ini banyak ibu-ibu hamil yang merasa cocok, merasa lebih tenang selama masa kehamilan dan tidak merasa nyeri atau sakit pada saat proses persalinan. Salut buat Bidan Suhartatik Qomariyatun yang telah melakukan inovasi di bidang ilmu kebidanan di Indonesia melalui teknik hypnotherapy dan hypnobirthing-nya.

Sumber : Radar Lamongan
Share this article :
+
Apakah Anda menyukai postingan ini? Silahkan share dengan klik di sini
Anonymous

berbagi tips-tips seputar kesuburan, agar cepat hamil, masa kehamilan dan persalinan bayi. Semoga bisa bermanfaat.

Follow me on: Facebook | Twitter | Google+
×
Previous
Next Post »
"Blog ini berisi informasi yang bersifat umum dan tidak ditujukan untuk menggantikan saran dokter dan ahli lainnya. Konsultasikan keluhan seputar kehamilan Anda kepada dokter kandungan dan ahli lainnya"
Copyright © 2013-2016. Tips - Tips Tentang Kehamilan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger